Headline News

Sekretariat

Sekretariat memiliki tugas membantu Kepala Badan dalam memberikan pelayanan administratif dan teknis yang meliputi urusan Perencanaan, Keuangan, Umum dan Kepegawaian serta mengoordinasikan administrasi urusan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan.

Sekretariat dalam melaksanakan tugas memiliki fungsi :

  1. pengoordinasian  bahan penyusunan  perumusan, pelaksanaan kebijakan strategis dan teknis norma, standar, prosedur dan kriteria di lingkup Sekretariat dan Badan;
  2. pengoordinasian penyusunan, perumusan  dokumen  perencanaan program dan anggaran di lingkup Badan;
  3. pelaksanaan penyusunan, perumusan dan analisa dokumen perencanaan program dan anggaran di lingkup Sekretariat;
  4. pengoordinasian pelaksanaan penelitian/asistensi/pembahasan program, kegiatan dan anggaran dengan unit kerja internal/ kementerian/ lembaga/ instansi terkait;
  5. pengoordinasian penyusunan, perumusan dokumen pelaporan kinerja, program dan kegiatan serta pertanggungjawaban pemerintah di lingkup Sekretariat dan Badan;
  6. pengoordinasian, penyusunan, perumusan dokumen hasil monitoring dan evaluasi bulanan, triwulan, semester dan tahunan;
  7. pengoordinasian, penyusunan, perumusan dokumen pelaporan  monitoring dan evaluasi bulanan, triwulan, semester dan tahunan;
  8. pengoordinasian, penyusunan, perumusan dokumen pelaporan penatausahaan keuangan bulanan, triwulanan, semester dan tahunan Badan;
  9. pengoordinasian, penyusunan, perumusan dokumen catatan atas laporan keuangan Badan;
  10. pengoordinasian kesejahteraan pegawai, hukuman disiplin pegawai,  permasalahan yang dihadapi pegawai yang berdampak pada kinerja pegawai dengan unit kerja/ lembaga/ instansi terkait;
  11. pengoordinasian penyusunan dan analisa  kebutuhan pegawai/pengadaan barang/ pemeliharaan aset Badan/ perjalanan Dinas/ penyelenggaraan rapat Badan;
  12. pengoordinasian  penyusunan analisa  jabatan, analisa beban kerja, evaluasi jabatan dan standar kompetensi jabatan di lingkup Badan;
  13. pengoordinasian hasil evaluasi survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pada lingkup Badan;
  14. pengelolaan Barang Milik Daerah, arsip, dan hubungan masyarakat;
  15. pengoordinasian penyediaan data dan dokumentasi serta informasi publik;
  16. pengoordinasian pelaksanaan pembinaan, pengawasan, pengendalian, pemantauan pelaksanaan tugas pegawai di lingkup Badan;
  17. pelaksanaan penyusunan pelaporan dan evaluasi pelaksanaan tugas pegawai di lingkup Badan;
  18. pengoordinasian dan penyampaian hasil pelaporan dan evaluasi pelaksanaan tugas pegawai di lingkup Badan kepada Kepala Badan; dan
  19. pelaksanaan tugas lain dari atasan sesuai tugas dan fungsi.