Headline News

Laporan Kinerja 2018 (LAKIP) Tangsel Kalah oleh Kabupaten Lebak

Pencapaian penilaian kinerja Kota Tangerang Selatan menurut Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi belum mengalami perubahan dari penilaian tahun lalu dengan nilai B masih sama. Menurut salah satu pejabat kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi untuk Kota Tangerang Selatan masih belum mengalami perubahan dalam penilaian pencapaian Laporan Kinerja (LAKIP), dan pencapaian untuk Kota Tangsel masih di nilai B dan dibandingkan oleh daerah tetangga yaitu Kabupeten Lebak Banten masih kalah dan untuk pencapaian Laporan Kinerja Kab Lebak sudah lebih baik yaitu BB, lebih baik dibanding Kota Tanngsel.

Menurut dari tim penilaian kementerian masih banyak PR yang harus dilakukan oleh para pejabat Kota Tangerang Selatan untuk memperbaiki penilaian pencapaian laporan kinerja dilingkup pemerintahan Kota Tangsel terutama pemahaman konsep dalam menentukan Program-program kerja untuk kemajuan Kota TangSel. Untuk penerapan konsep program kerja masih banyak yang belum memahami ini menjadi salah satu faktor terbesar belum berubah nya nilai tahun ini dengan tahun lalu.

Kementerian meminta untuk para pejabat memahami standar perumusan program kerja dikarenakan hal ini yang menentukan pencapaian program menjadi lebih baik dan apa yang menjadi program pemeritah kota Tangsel bisa lebih dirasakan oleh masyarakat nya.

Dengan demikian disimpulkan bahwa program kerja untuk kota Tangsel dinilai masih belum maksimal dan belum dapat dirasakan sepenuh nya oleh masyarakat khusus nya untuk dikota Tangerang Selatan. Oleh karena itu Kementerian meminta baik dari tingkat Walikota sampai Kepala OPD untuk banyak belajar dan konsultasi tentang Pencapaian Laporan Kinerja agar tahun depan untuk penilaian kota Tangerang Selatan menjadi lebih baik dari tahun ini.